Ini Dia Rahasia Penyebab Pengajuan Google Adsense Ditolak dan Inilah yang Harus Kamu Lakukan

Ini Dia Rahasia Penyebab Pengajuan Google Adsense Ditolak dan Inilah yang Harus Kamu Lakukan


Ini Dia Rahasia Penyebab Pengajuan Google Adsense Ditolak, Inilah yang Harus Kamu Lakukan! Siapa sih yang gak kenal sama Google Adsense, dikalangan blogger-blogger Indonesia pasti sudah tau apa itu adsense. Google Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media online yang diselenggarakan oleh google. Nah, pemilik situs web atau blog yang memasang adsense di blog mereka akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung web atau blog itu sendiri atau biasa disebut Pay Per Click (PPC = Bayar per klik). Baca Juga : Tips Rahasia Memperbanyak Jumlah Pengunjung di Blog

Kebanyakan dari blogger Indonesia sangat ingin sekali bekerja sama dengan Google Adsense untuk bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari blog yang dikelolanya. Namun sebaliknya, untuk bisa diterima Google Adsense ternyata memang lumayan susah. Dalam kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman saya pernah ditolak Google Adsense dan akhirnya bisa diterima untuk blog ini dan beberapa blog saya lainnya juga. 

Permohonan Adsense Ditolak 

Yang Pertama, ada sejumlah alasan mengapa permohonan Adsense kamu ditolak, dan alasan penolakan yang paling umum adalah duplikat dari akun yang sudah ada. Mungkin maksudnya disini ialah satu akun untuk satu penerbit, jika membuat akun kedua berarti melanggar Kebijakan Google Adsense.

Kalau dari pengalaman saya sendiri, saya membuat akun email google baru, buat akun google, bikin akun google, daftar email baru, daftar akun baru, atau juga bisa menggunakan akun google play store yang kamu miliki. Kalau akun google saya sendiri saya menggunakan akun google yang baru tidak pernah tertaut apapun. Untuk buat account google sepertinya kalian sudah bisa semua dan pastinya juga sudah punya akun google sendiri. 


Yang Kedua, coba dilihat pada kebijakan program google adsense dan panduan konten yang dilarang google adsense untuk memastikan apakah blog kamu sudah terbebas dari kebijakan yang dibuat oleh google. Dan pastikan pula bahwa kode iklan google adsense yang kamu letakkan didalam HTML Edit sudah benar dan jangan lupa untuk di parse kan terlebih dahulu, karena jika tidak di parse maka error. Untuk parse kode saya biasanya memparsekan kode iklan saya disini, karena menurut saya memang mudah dan user in control :  http://ow.ly/zQrg30g0r8j

Yang Ketiga, Berhenti membuat artikel copas dan gambar berhak cipta, sempat sekali membaca diskusi Forum Adsense Indonesia di Google+. Ternyata blog atau website yang kontennya plagiat masih bisa meletakkan adsense di blognya. Tapi, sepertinya tidak akan bertahan lama dan benar-benar akan menghasilkan. Karena setiap akhir bulan, setelah akun adsense kamu mencapai batas ambang pembayaran, tim dari adsense akan memeriksa kembali blog atau website kamu dan memeriksa apakah blog yang kamu daftarkan adsese mematuhi kebijakan program adsense. 

Bilamana dari tim adsense menemukan pelanggaran maka pembayaran akan ditangguhkan dan biaya akan dikembalikan kepada pihak advertiser. Buatlah artikel yang kamu kuasai dan bisa bermanfaat bagi orang banyak. 


Cara Lain Untuk Mempercepat Pendaftaran Google Adsense 

Banyak sekali faktor dan pertimbangan yang dilakukan oleh pihak google terkait pengajuan Google Adsense oleh blogger. Dan biasanya sangat lama sekali untuk diterima sepenuhnya sebagai publisher adsense. 

Namun ada cara lain untuk mempercepat cara mendaftar google adsense Indonesia, dan cara membuat iklan di google dapat muncul di halaman blogger yang didaftarkan. Selain cara daftar adsense youtube juga yang bisa dibilang sangat cepat, cara lainnya juga yaitu mendaftarkan blog 

Jika kita menggunakan blogger untuk mendaftarkan adsense, kita bisa menggunakan blog dengan domain tingkat atas (TLD Domain) pihak google biasanya memberikan prioritas untuk tingkat domain.  

Keuntungan Menggunakan Domain TLD di Blog atau Website 

Jika kita mendaftar adsense melalui TLD domain, kita akan mendapatkan akun adsense jenis non hosted. Jenis akun ini, iklannya bisa di pasang di blog manapun selain blogspot, dan kita bebas memasang iklan dari adsense dalam jumlah yang banyak (di Banyak blog) tanpa persetujuan dari pihak adsense lagi. Jadi kita bisa memasang kode adsense yang sudah disetujui di blog lain maka iklan akan otomatis tampil dengan sendirinya. Hal ini bisa jadi keuntungan karena 1 akun adsense non hosted bisa digunakan di beberapa blog. Akan tetapi blog lain yang dipasang adsense tetap harus memenuhi Kebijakan Google Adsense. 

Nah, demikianlah Penyebab Pengajuan Google Adsense Sering Ditolak, kuncinya adalah patuhilah Kebijakan Google Adsense dan membuat artikel yang original tulisan sendiri. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya. 

Terima kasih Google. 
Baca Lainnya: 

Sumber :
Kebijakan Konten : https://support.google.com/youtube/answer/2907898?hl=id
Kebijakan Google Adsense : https://support.google.com/adsense/answer/81904?hl=id 
Catatan 'Penting' Sebelum Berkomentar:
  • 1. Harap berkomentar sesuai dengan judul artikel.
  • 2. Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • 3. Tidak perlu tulis link di komentar, yang sudah komentar pasti akan saya kunjungi balik lewat profil kamu.
  • 4. Terima Kasih sudah berkunjung, untuk hubungi saya bisa melalui 'Halaman Kontak'
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian kamu tercemin saat berkomentar.

No comments

Notification
Yuk Gabung menjadi member Diskusi Komunitas Blogger Indonesia yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, silahkan dipilih

- Forum Diskusi Blogger Indonesia
- Diskusi Komunitas Adsense Indonesia
- Komunitas Tutorial Blogger Indonesia

Terima kasih
Done